Kamis, 18 September 2014

sanghyang poek dan tikoro sebuah goa purbakala part II

Setelah puas dengan informasi sanghyang tikoro,aku pun bertanya
kalo sanghyang poek dimana pak ?
ohh di belakang gedung ini (power house) telusuri aja aliran sungai berlawanan
nanti akan ketemu sanghyang poek'jawabnya.
aku pun ucapkan terima kasih dan mulai mencari dewa alam itu.
                  
                    -THE ADVENTURE BEGINS-
petualanga pun dimulai.ku berjalan kaki sekitar 30 menit untuk sampai ke goa sanghayng poek itu
benar saja aku menelusuri sungai yg debit air nya dibilang sedikit dan tidak dalam.
ternyata ini ada lah sungai citarum lama.yg aliran nya sudah di bendung oleh waduk saguling.
jelas aja airnya dikit dan air yg keluar itu dari mata air langsung.
sepanjang aliran sungai kita akan menemukan bebatuan karang yg besar-besar.
timbul pertanyaan ku,ko bisa batu karang ada disini ?
atau hanya batuan yg seperti karang ?
ternyata dahulu nya daerah sini itu adalah dasar laut menurut ahli geologi T.Bachtiar

Aku pun menikmati perjalanan sepanjang sungai sambil brfoto foto sendiiri di bantu oleh tripod heheh
aliran sungai yg tenang,kanan kiri nya hutan yg mebuat refleksi air sungai terlihat hijau.
waahh sungguh pemandangan yg tak pernah kulihat,,the lost world.(gambar)


sanghayang poek itu meberi ku petualangan yg baru,benar2 sensasi petualangan nya berasa banget untuk sampai kesini.
melewati hutan,menelusuri sungai,dan masuk kegoa kalo udah sampai haha

kedalaman sungai hanya sampai ke lutut orang dewasa,terpaksa aku ceburkan diri ke sungai sambil melompat lompat melewati bebatuan karang yg besar.

ohhh my GOD..aku terjerembab di kedalaman yg sampai ke paha aku,,
otomastis HP yg aku kantongi ikut terendam..hiks hiks hiks,,,

sudah gga sabar aku akan goa itu akhir nya aku percepat langkah,,
wow,,batuan kars yg tinggi menjulang di depan ku,,apa itu goa nya?
ternyata benarmmaku senang + takut ketika sampai di mulut goa.
wajar saja aku sendiri,,aku takut ada apa2 gga ada yg tauu
apalagi di dalam goa huhuhu

hahhaha,,rasa penasaran ku mengalahkan akal sehatku,
ku beranikan diri masuk ke dalam goa yg gelap,sejuk dan bauu kotoran kalelawar.
head lamp pun ku keluarkan dari tas ku..
aku sudah siap head lamp karena ku tau goa itu pasti gelap.

perlahan ku masuki goa,sambil membawa senjata di pinggang ku.
criiciitt ciitttt,,suara kalelawar beterbangan ketika ku masuk.
hmmm subhanallah,,goa ini indah.stalakmit yg masih aktif meneteskan air.
aku pun explore ke seluruhan goa.
terasa dingin di dalam sini,,
sepi..senyap.
hanya aku sendiri.

setelah puas explore dan foto2 di dalam goa,,
perut ku berasa lapar.
ku putuskan untuk memasak mie di mulut goa,di tepi sungai,
ademmmm bangett rasa nya,,tenanga,,damaii..
ku keluarkan perbekalan ku dr tas,,
aku hanya membawa mie,minum ,kopi dan yg pasti kompor ku yg sll ku bawa hehhe

tak terasa dari jam 9 aku di 2 dewa alam ini sampai jakm 3
waktu mulai sore,,aku bergegas pulang,

eittss tunggu,,sengaja aku megejar waktu pulang
soalnya ada 2 tempat lagi yg akan aku datangi,
yaitu goa pawon dan gunung halu.

tapi sepertinya untuk cerita ke dua tempat itu harus dengan judul yg berbeda.
dan tak kuceritakan disini.story dua dewa alam done.
next story,goa pawon dan gunung halu


salam traveler.
Fb:https://www.facebook.com/smooth.ketzil




Tidak ada komentar:

Posting Komentar